Cara Merawat PC/Laptop Dengan Baik dan Benar


Cara Merawat PC/Laptop Dengan Baik dan Benar - Sekarang jaman sudah maju, berbagai macam teknologi canggih sudah ada, contohnya adalah PC/Laptop yang berfungsi membantu pekerjaan manusia agar lebih mudah, yang dulunya harus menulis, kini hanya tinggal mengetik/memencet tombol-tombol dan otomatis menuliskan huruf-huruf.


Kebanyakan orang yang memiliki laptop hanya bisa memakainya saja, terkadangvmereka tidak tau cara merawat laptop agar tidak cepat rusak, saya dinsini akan sharing tentang bagaimana cara merawat laptop tersebut dengan baik dan benar.
  1. Jangan Taruh PC/Laptop Di Sembarang Tempat
    Pastinya anda sudah tau laptop adalah barang elektronik buatan manusia, dan bisa saja rusak hanya karena peletakannya salah, yang benar adalaha, taruhlah PC/Laptop di tempat yang kering(bukan berarti ditempat panas) / tidak lembab, karena barang elektronik sangat sensitif dengan air.
  2. Matikan Program-Program Yang Kurang Penting
    Beberapa orang bilang laptop lemot saat dinyalakan pertama kali, apakah mungkin itu virus? bisa jadi, tapi coba terlebih dahulu matikan program yang berjalan saat startup agar peforma laptop saat dinyalakan tetap lancar dan tidak lemot, baca ini Cara Meningkatkan Peforma Komputer Saat Startup.
  3. Scan Laptop Dengan Antivirus Secara Rutin
    Hal ini sangat penting untuk laptop terutama bagian harddisk yang terisi system, fungsi scanning dengan antivirus adalah memeriksa laptop anda jika anda virus akan dihapus oleh antvirus, dan mencegah datangnya virus (seperti antibiotik), virus biasanya menyebar dari internet, atau bahkan dari flaashdisk yang sedang ditancapkan.
  4. Pasang Utilities
    Utilites adalah software untuk menjaga, mengontrol, dan memperbaiki system yang mungkin rusak dan merawatnya agar tetap dalam kondisi terbaik saat menggunakan laptop, anda bisa mendownload salah satu utilitesnya, Disini.
  5. Gunakan Laptop Sewajarnya
    Maksudnya adalah jangan memakai laptop secara berlebihan yakni sehari semalam, matikan laptop sebentar setelah melakukan pekerjaan berat , layaknya manusia laptop pun juga butuh istirahat, jika sudah merasa cukup boleh dinyalakan kembali, tanda-tanda laptop melakukan pekerjaan berat laptop akan terasa panas dan peformanya sedikit lemot dari sebelumnya.
  6. Matikan Laptop Saat Tidak Diperlukan
    Matikan laptop jika sudah di pakai agar laptop tidak nganggur, dan jangan sekali-kali matikan laptop dengan paksa, kalau memang terpaksa saat laptop ngadat/macet bolehlah, tapi ingat ya jangan sering-sering, karena itu akan merusak harddisk, bahkan motherboard anda, dan pastinya untuk menggantinya butuh biaya yang tidak sedikit
  7. Jangan Terlalu Sering Di Gunakan Bermain Game
    Game adalah sesuatu yang sangat tidak asing bagi seua orang, apalagi jaman sudah maju, bermain pun tak perlu keluar rumah, hanya perlu menyalakan laptop dan tinggal memilih game yang sudah tersedia di laptop, tapi tahukah anda, jika laptop terlalu sering di pakai bermain game, laptop akan mudah panas, dan pastinya sangat berbahaya, bisa mengakibatkan kerusakan pada hardwarenya
Itulah beberapa Cara merawat PC/Laptop dengan baik dan benar, jika anda mempunyai keluhan tentang hardisk mungkin harddisk anda terkena badsector, cara mengatasinya baca Cara Memperbaiki Harddisk Yang Bad Sector
Tag : Tutorial
15 Komentar untuk "Cara Merawat PC/Laptop Dengan Baik dan Benar"

Salam kenal ni gan sebelumnya..
Ane mau nanya ni custom domain ke dot.tk gimana caranya dan perlu waktu berapa lama domain berfungsi?
Trma kasih gan

ada banyak tutorial d google mas, kapan2 saya share skrg lagi banyak tugas hehe, biasanya setahun tapi bisa di perpanjang kok :)

boleh dicoba nih gan yang software utilitiesnyaa!!
ijin download ya gan,buat jaga" pc ane huheue

Makasih bro ya, dengan gini jadi tau deh cara merawat laptopnya

Silahkan gan , terima kasih sudah berkunjung :)

oke sob , sekarang emang banyak yang punya laptop tapi jarang dirawat, makasih sudah berkunjung

Terima kasih sudah berkunjung :)

akan ane terapkan caranya ke laptop ane gan hehe

makasih banyak gan tutorial cara ngerawatnyaa
langsung ane praktekin,biar pc ane terawat dan tidak ternodai :v
plakkk

haha , maaantab :D terima kasih kunjungannya

Jadi kalau sering main game solusinya apa tuh gan..?

Pake utilities gan , jet clean etc baca artikel ini
http://www.justwanttoshare.tk/2014/08/software-untuk-merawat-laptop.html

Komentar Anda Sangat Bermanfaat Bagi Kami
Terima Kasih !

Back To Top