Cara Mengatasi Harddisk Yang Tidak Bisa Di Install Windows


Cara Mengatasi Harddisk Yang Tidak Bisa Di Install Windows - Pernahkah anda mengalami masalah saat menginstall windows di laptop? seperti gambar diatas? artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya, sekitar 2 minggu yang lalu saya di mintain tolong saya temen, buat instal ulangin laptopnya, nah pas habis DELETE Partisi, kok gak bisa CREATE NEW PARTITION , dan juga gak bisa di install windows, udah nyari di google, tapi gak ketemu-ketemu juga, akhirnya saya dapet info dari beberapa blog juga, dan saya coba cara tersebut dan akhirnya berhasil, TAPI INGAT, CARA INI AKAN MENGHAPUS SEMUA DATA YANG ADA PADA HARDDISK atau kata lain FORMAT ALL.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Masuklah kedalam instalasi windows sampai muncul gambar seperti di bawah ini.
  2. Kemudian pencet tombol SHIFT + F10 (secara bersamaan)
  3. Lalu ketikkan diskpart
  4. Kemudian ketik list disk
  5. Maka muncul gambar seperti di bawah ini
  6. Pilih disk yang akan di format/clean
  7. Caranya ketik select disk 0 (hati2 dalam penulisan jika salah tidak akan terbaca oleh windows)
  8. Jika muncul tulisan Disk 0 is now the selected disk berarti disk 0 sudah terpilih
  9. Ketik clean sampai muncul tulisan Diskpart succeeded in cleaning the disk.
  10. Maka hardisk anda sudah selesai di format/clean seperti baru,
Itulah tadi cara untuk mengatasi harddisk yang tidak bisa di install windows, atau lebih tepatnya untuk di format seperti harddisk baru, dan jika sudah selesai seperti langkah2 diatas, jangan lupa untuk membuat partisi baru, kemudian laptop anda akan bisa di install ulang. Baca Cara Install Windows 7 Lewat DVD.
Sekian semoga bermanfaat jika kurang mengerti bisa tinggalkan komentar, jagaa lupa like + share ya ,Terima kasih :)
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Harddisk Yang Tidak Bisa Di Install Windows"

Komentar Anda Sangat Bermanfaat Bagi Kami
Terima Kasih !

Back To Top